Senin, 13 Agustus 2012

Muffin Oatmeal Kismis

Resep Oatmeal, Muffin Oatmeal Kismis
Critanya aku bikin muffin ini karena pengen nyobain cetakan muffin baru, hehe... Udah lama punya sih tapi baru hari ini kesampaian bikin muffin. Resepnya aku pilih yang mudah aja deh dan yang pasti bahan2 nya tersedia di rumah. Resep yang aku incer sejak beberapa hari yang lalu adalah Muffin Havermut  dari buku resep Sedap kayaknya enak dan gampang buatnya.


Muffin Oatmeal Kismis

Bahan:
100 gr margarin
25 gram gula pasir
50 gr gula palem
1 butir telur
125 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder
100 ml susu cair
75 gr havermut (aku pake oatmeal instan)
30 gr kismis, belah dua

Cara membuat:
  1. Kocok margarin, gula pasir, dan gula palem sampai lembut. Tambahkan telur, kocok rata.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan havermut dan kismis. Aduk rata.
  3. Tuang ke cetakan muffin yang dialas cup kertas.
  4. Oven 20 menit dengan di bawah suhu 190 derajat Celcius sampai matang.  

Info:
Aku masih pake oven tangkring murah meriah dan ga ada alat pengatur suhunya, jadi dikira-kira aja, kalo udah mateng langsung dikeluarkan dr oven.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar