Senin, 25 Juni 2012

Kue Kering Domino Rempah

Penasaran cara bikin kue ini, makanya aku sempatin untuk mencobanya, kebetulan aku masih nyimpen resepnya. Eh... ternyata susah jg ya pas waktu bikin bentuk dominonya. Hasilnya masih blm rapi dan ukurannya pun beda-beda. Hehe...Walopun hasilnya kurang memuaskan, tapi kalo dimakan rasanya enak loh....Pengin coba? Neh resepnya...

Resep Kue Kering, Coklat Domino Bumbu Spekuk


Kue Kering Domino Rempah

Bahan::
100 gr mentega (aku pake margarin)
75 gr gula halus ( pake 80 gr)
1 butir kuning telur
1/2 sdt vanili
175 gr tepung terigu
2 sdm tepung maizena
1/2 sdt rempah bumbu lapis legit (aku pake bumbu spekuk)
1/2 sdt coklat bubuk (kalo aku 1sdm )


Cara membuat:
  1. Kocok mentega, gula, telur, vanili.
  2. Masukkan terigu, maizena. Aduk rata. Adonan di bagi 2. Selapis biarkan putih. Gilas tebal 1/2 cm.
  3. Yang sebagian lagi diberi rempah dan coklat bubuk. Gilas tebal 1/2 cm.
  4. Susun putih dengan coklat. Tekan. Potong-potong menjadi bentuk domino.
  5. Oven 170 derajat Celcius selama 15 menit. 

Berhubung aku ga punya alat pengukur suhu oven jd dikira2 aja. Jika diliat sudah kering, keluarkan dari oven. Dinginkan. Masukkan ke dalam toples.

Sumber: Tabloid Aura 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar